Berita Terbaru :

Senin, 14 Januari 2013

Microsoft Office 2013

Haruskah Membeli Microsoft Office 2013?

23 Jul 2012
Haruskah Membeli Microsoft Office 2013?
Microsoft telah resmi mengumumkan Microsoft Office 2013 terbarunya. Satu hal belum diberitahukan Microsoft pada publik adalah mengenai harga yang mereka tetapkan.
Banyak pihak berasumsi Microsoft akan menetapkan harga Office 2013 semahal harga Office 2010. Meski demikian harus diakui bahwa Microsoft telah memberikan banyak fitur baru sehingga bukan tidak mungkin Microsoft justru akan menjual Office 2013 lebih mahal dari versi Office 2010.

Saat ini Office 2010 Home and Student dijual seharga $119.99. Sementara Office 2010 Home and Business bisa Anda dapatkan seharga $199.99. Perlu diingat harga itu untuk satu lisensi saja. Jika Anda menginginkan satu lisensi untuk tiga user (three-user license) untuk dipakai di tempat Anda bekerja atau usaha yang tengah Anda dirikan, Microsoft menawarkan harga $149.99 untuk Office 2010 Home and Student sementara Office 2010 veris Home and Business ditawarkan seharga $279.99.

Cukup mahal. Bahkan bisa dibilang Microsoft terlalu mahal melepas Office mereka. Di sisi lain user bisa dengan mudah mendapatkan alternatif pengganti Office, dari yang gratis sampai aplikasi lain yang dijual dengan harga lebih murah. Pertanyaannya sekarang, masih perlukah Anda membeli Microsoft Office 2013?

Di tengah era teknologi dan kebebasan seperti sekarang, banyak pihak akan bekata bahwa harga yang ditetapkan Microsoft untuk Office mereka sangat tidak masuk akal. Google Play Store adalah salah satu contoh app store yang mendukung era tersebut. App store untuk Android itu menyediakan banyak aplikasi mobile dengan harga murah, bahkan tidak sedikit yang dijual gratis, sehingga user bisa dengan mudah mencoba aplikasi yang disediakan. Di sisi lain Microsoft Office bukan satu-satunya Office suite untuk desktop. Jadi untuk apa membuang banyak uang untuk satu bundle aplikasi?

Bisa jadi produk-produk Google akan mampu menggantikan peran Microsoft Office. Sebut saja Google Docs. Aplikasi ini ada di mana saja Anda butuhkan. Yang tak kalah penting, aplikasi tersebut gratis. Anda bahkan bisa menggunakannya di smartphone juga tablet. Sementara Microsoft Office akan bisa digunakan di tablet, nanti saat Microsoft Surface telah rilis di pasaran. Apakah selain membeli Microsoft Office Anda juga akan membeli tablet Microsoft Surface?

Namun jika Anda lebih suka word processor tradisional (bukan berbasis browser), Anda tetap memiliki banya pilihan lain, seperti Kingsoft Office Suite Free 2012. It’s free alias gratis. Anda bisa menemukan semua fitur Microsoft Office plus sebuah fitur yang bahkan tidak ada di dalam Office 2013, yaitu sebuah tabbed interface untuk beralih antar dokumen.

Kingsoft Office hanyalah salah satu contoh gratis pengganti Microsoft Office 2013. Ada banyak alternatif lain yang bisa Anda pilih, seperti LibreOffice, Lotus Symphony, ThinkFree Office dan tentu saja OpenOffice, yang saat ini masih dalam proses beralih menjadi Apache OpenOffice. So, keputusan Ada di tangan Anda. Masihkan akan membeli Micorosoft Office 2013?

Microsoft Umumkan Harga Office 2013

18 Sep 2012
Microsoft Umumkan Harga Office 2013
Microsoft masih belum mengumumkan jadwal rilis Office 2013 tapi mereka telah mengumumkan harga untuk Office 2013. Seperti yang diasumsikan banyak orang bahwa Microsoft akan menetapkan harga Office 2013 semahal harga Office 2010. Microsoft Office 2013 dijual mulai dari $100 per tahun untuk Office 365 Home Premium dan $150 per tahun untuk Office 365 Small Business Premium.
Office 365 Home Premium memiliki fitur; Word, Exel, Powerpoint, OneNote, Outlook, Publisher dan Access. Sedangkan untuk Small Business memiliki semua fitur Home Premium ditambah Lync dan InfoPath. Bagi pengguna yang menginginkan Office 2013 versi retail juga tersedia dalam 3 versi berbeda; Office Home & Student ($140), Office Home & Business ($220) dan Office Proffesional ($400).
Office Home & Student memiliki fitur seperti Word, Exel, Powerpoint dan One Note, sedangkan Office Home & Business memiliki tambahan fitur Outlooks dan Office Proffesional memiliki tambahan fitur Publisher dan Access.
Harga Office 2013 cukup mahal bukan? Jika Anda tidak berminat untuk membelinya masih ada banyak pilihan word prosesor tradisional (bukan berbasis browser) seperti LibreOffice, Lotus Symphony, ThinkFree Office, OpenOffice dan Kingoft Office Suit Free 2012 yang bisa Anda dapatkan secara gratis.

0 komentar:

Posting Komentar