Berita Terbaru :

Selasa, 15 Januari 2013

Manfaat air limbah AC ( Air conditioner) untuk radiator mobil

Air Conditioner (AC) merupakan alat pendingin ruangan. Ruangan akan terasa dingin saat ada AC di dalamnya.

Manfaat dari sistem pendingin AC
Salah satu hal yang paling menarik tentang sistem pendingin udara baru adalah bahwa sebagian besar teknologi AC jadi sistem pendingin, penyejuk udara yang membuat Sehat rumah.AC selalu menghasilkan air buangan yang telah dibuatkan saluran khusus berupa selang air, diarahkan ketempat dimana air dapat segera terbuang ,sementara air buangan AC biasanya terbuang percuma.

Namun, kesejukan yang dirasakan berbanding terbalik dengan kondisi di sekitar jatuhnya limbah AC tersebut. Hal inilah yang membuat sebagian orang tidak mendapat perhatin dan cendrung menjadikan tempat tersebut menjadi tidak diperhatikan.

Padahal air limbah AC yang jatuh dari limbah AC tersebut sebenarnya bisa dimanfaatkan ?

Bila dilihat proses terjadinya air buangan tersebut, maka air AC merupakan air murni yang hampir tidak tercemar oleh elemen - elemen yang mengendap, sehingga bila dibandingkan dengan air hujan, maka sebenarnya air buangan AC lebih bersih.

Setelah mempelajari adanya air buangan AC dihadapkan dengan kebutuhan air untuk mengisi radiator, maka dilakukan percobaan oleh beberapa orang yang sangat memerlukan cairan pendingin mesin via radiator, salah satunya dengan menggunakan air AC. Alhasil indikator pemantau panas mesin terlihat normal, diuji dengan menjalankan mesin secara terus menerus, dengan melintasi berbagai medan, hasilnya tetap baik, mesin tidak meningkat panas. Maka dapat disimpulkan bahwa ternyata air Buangan AC dapat dimanfaatkan untuk air radiator yang efektif, murah dan mudah didapatkan. Anggaplah dirumah tidak memasang AC, minta saja tetangga, taruh jerigen 20 mliter untuk menampung air buangan AC , paling lama 6 jam jerigen udah penuh. Bila mobil baru pertama kali menggunakan air AC, sebaiknya air radiator dikuras beberapa kali dengan menggunakan air AC, setelah diyakini air kurasan sudah jernih, isikan untuk digunakan untuk kerja mesin.

0 komentar:

Posting Komentar