Berita Terbaru :

Jumat, 16 Agustus 2013

Kamera Wireless Terkecil dengan Jarak Terjauh


camera pinhole 
Kamera cctv terkecil adalah camera pinhole.
Kamera ini sudah bisa dimonitor dari jarak 10-15 meter.
Tetapi bagaimana jika kita ingin memantau dari jarak yang lebih jauh, misalnya 30 meter, atau 1 km?
Untuk ini bisa digunakan alat yang disebut AV Sender.
Av sender. Alat ini biasanya dipakai untuk mengubah kamera cctv biasa (yang pakai kabel) menjadi tanpa kabel atau wireless.
av sender
Cara kerjanya dengan menghubungkan kamera cctv (kabel) ke transmitter alat ini, kemudian sinyal video ditangkap dari jarak tertentu oleh receivernya.
Dengan begini, kamera cctv yang memakai kabel bisa menjadi wireless.
Tetapi kabel yang menjulur dari cctv kamera (kabel) menuju ke transmitter av sender akan terasa mengganggu jika ingin disembunyikan. Kabel ke av sender dan transmitternya sendiri akan mudah terlihat.
Agar cctv camera bisa disembunyikan, kecil dan bisa dipantau dari jarak jauh, maka gabungkan cctv wireless pinhole terkecil dengan av sender.
Dengan cara ini, kamera cctv terkecil (camera pinhole) yang biasanya dipantau dari jarak 10-15 meter sekarang bisa diperpanjang menjadi  30 meter sampai 1.5 km.
Camera pinhole akan memancarkan sinyal yang diterima oleh receivernya melalui frekuensi 1.2GHz. Dari receiver camera pinhole, hubungkan lagi ke transmiter AV sender. Transmitter av sender akan memancarkan lagi sinyal pada frekuensi 2.4GHz.
Camera pinhole sendiri mengambil daya dari baterai 9v, atau accu kering yang cukup kecil, atau dari adaptor listrik. Receiver wireless pinhole bisa disembunyikan bersama dengan transmitter av sender.

0 komentar:

Posting Komentar