Berita Terbaru :

Minggu, 20 Januari 2013

5 Benda Indah Terbuat Dari Cokelat


Oleh: Izzaniskala
[UNIKNYA.COM]: Menurut catatan sejarah untuk kali pertamanya cokelat dikonsumsi adalah oleh penduduk Mesoamerika kuno –sebuah wilayah di Meksiko, yakni sebagai minuman. Dan hingga saat ini cokelat yang terbuat dari biji cacao (Theobroma cacao) semakin mendunia dengan beragam olahannya. Namun selain untuk dikonsumsi ternyata ada segelintir orang yang sengaja membuat sebuah karya instalasi seni dengan menggunakan cokelat, dan rela menghabiskan berton-ton jumlahnya. Berikut uniknya.com merangkum 5 benda terbuat dari cokelat:

1. Sofa
Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Tutup
Sofa (sumber: blogspot.com,uniknya.com)





Sebuah perusahaan cokelat Mars’ Galaxy rupanya memiliki cara yang unik untuk mengampanyekan kegiatan gemar membaca. Yakni dengan menyewa seorang model untuk duduk di atas sofa yang terbuat dari cokelat sembari membaca buku. Seorang aktris televisi Inggris, Emillia Fox pun dengan senang hati duduk di atas sofa cokelat di Victoria Embankment Gardens di London. Melalui kampanye yang dilakukan pada 2009 tersebut, Mars’ Galaxy berusaha meyakin para pencinta cokelat bahwa membaca adalah hal yang menyenangkan.  Dan cokelat dapat melumerkan gairah seseorang ke dalam sebuah bacaan.

2. Ruangan
Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Tutup
Ruangan(sumber: blogspot.com,uniknya.com)





Sebuah ruangan seluas 17 meter mulai dari atap hingga lantainya terbuat dari cokelat ini sepertinya akan membuat para pengunjung tak kuasa menahan liur mereka. Sebuah ruang unik terbuat dari cokelat ini berada di sebuah pusat perbelanjaan di Lithuania. Untuk membangun karya instalasi cokelat ini dibutuhkan tujuh orang seniman, dengan 611 pon cokelat untuk membangun dan mendekorasi sebuah ruangan yang indah. Pihak mal membangun ruangan cokelat ini dalam rangka merayakan hari kasih sayang sedunia, Valentine Day.

3. Mobil
Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Tutup
Mobil (sumber: blogspot.com,uniknya.com)





BMW yang satu ini memiliki bahan berbeda dengan seri mobil lainnya, bahannya lebih istimewa karena seluruh konstruksinya terbuat dari cokelat. BMW cokelat ini dipamerkan pada sebuah perhelatan World Chocolate Wonderland yang berlangsung di Beijing pada 2010 lalu. Para seniman membutuhkan lebih dari 80 pon cokelat untuk menghasilkan sebuah replika BMW, serta replika Tembok Besar China sepanjang 10 meter dan 650 Prajurit Terracota China yang popular.

4. Kotak Surat
Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Tutup
Kotak Surat(sumber: blogspot.com,uniknya.com)





Sebuah kotak surat besar yang satu ini terbuat dari cokelat Godiva lengkap dengan hiasan hati yang terbuat dari cokelat putih. Kotak surat ini dibuat untuk merayakan Hari Valentin Godiva yang berlangsung di sebuah butik yang ada di 5th Avenue Kota New York. Mereka membuat kotak surat dari cokelat ini untuk menghormati para pencinta yang menggunakan surat untuk mengungkapkan perasaannya satu sama lain. Selain kotak surat, terdapat meja dan rak buku yang juga terbuat dari cokelat.

5. Kamar Hotel dan Seorang Model
Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Tutup
Kamar Hotel dan Seorang Model (sumber: blogspot.com,uniknya.com)





Seorang perancang busana Karl Lagerfeld rupanya telah mengalihkan gairah seninya dari busana ke cokelat. Hal tersebut dibuktikan dengan rancangan instalasi kamar hotel lengkap dengan seorang model pria yang duduk di atas kasur, dengan menggunakan cokelat sebagai bahan dasarnya. Dan jika Anda pernah familiar dengan wajah model tersebut, ia adalah replika dari Baptiste Giabiconi model kebanggaan Lagerfeld.
Lagerfeld menggunakan kombinasi antara cokelat mentah dengan es krim cokelat magnum, ia dibantu seorang ahli sekaligus pematung cokelat Patrick Roger untuk membuat instalasi luar biasa ini. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal mereka berdua harus menghabiskan lebih dari 11 ton cokelat Belgia. (**)

0 komentar:

Posting Komentar