Berita Terbaru :

Minggu, 21 Juli 2013

KakaoTalk mencapai milestone 100 juta pengguna di seluruh dunia

Aplikasi mobile chatting asal Korea Selatan, KakaoTalk mencatat sebuah milestone baru yaitu mencapai 100 juta pengguna di seluruh dunia. KakaoTalk sendiri pertama kali diluncurkan pada 3 tahun 3 bulan yang lalu yaitu pada April 2010 dan aplikasi ini cukup dikenal dengan meluasnya gelombang hallyu yang melanda dunia.
Mereka kini menjadi salah satu aplikasi mobile chatting yang cukup digandrungi oleh remaja di Asia termasuk Indonesia, karena KakaoTalk menggandeng Sherina dan Big Bang, boyband Kpop ternama untuk membuat iklan TV di Indonesia.
KakaoTalk-Reaches-100-Million-Users-July-2013
KakaoTalk sendiri mencapai 50 juta pengguna baru di bulan Juni 2012 kemarin, pertumbuhan pengguna selama setahun belakangan mencapai 100%. Hal ini disebabkan karena KakaoTalk memperkenalkan fitur Social Gaming sejak tahun lalu dengan game yang meledak di  Asia, Anipang.
Kini, popularitas KakaoTalk dan LINE (rival asal Jepang) bahkan melewati Facebook dan Twitter di negara masing-masing dan menjadi jejaring sosial paling populer di negara masing-masing. Sebuah lembaga riset yang khusus meneliti media sosial, WeAreSocial menggambarkan jumlah pengguna LINE di Jepang yang mencapai 36 juta pengguna, sementara jumlah pengguna KakaoTalk mencapai 19 juta pengguna di Korea.
Social-media-in-Asia-shifts-to-messaging-apps-01
KakaoTalk akan bersaing dengan rival berat mereka yaitu LINE (Jepang), WeChat (China) dan WhatsApp (AS) untuk bisa menggaet pengguna aplikasi mobile messenger di Asia Tenggara.

0 komentar:

Posting Komentar