Berita Terbaru :

Rabu, 31 Juli 2013

Asus Siap Hadirkan Smartphone Berbasis Windows Phone 8?

Bagi beberapa pengamat perangkat smartphone, sistem operasi mobile terbaru milik Microsoft, yakni WP 8 (Windows Phone 8) sangat berpotensi dan memiliki masa depan yang cukup baik untuk bersaing dengan sistem operasi mobile milik Google, yaitu Android.


Keberhasilan WP 8 saat ini, bisa dilihat pada dua perangkat smartphone milik Nokia, yakni Lumia 920 dan Lumia 820 yang dijual cukup laris dipasar Amerika Serikat dan Eropa. Setelah kedua perangkat smartphone teranyar milik Nokia tersebut sudah hadir di beberapa negara dikawasan Asia, tampaknya beberapa perusahaan lokal di Asia, mulai tertarik untuk menghadirkan perangkat smartphone berbasis WP 8, khususnya Asus.
Asus yang merupakan salah satu perusahaan asal Taiwan yang memproduksi beragam perangkat elektronik seperti laptop, tablet, dan juga smartphone, saat ini telah dikabarkan sedang melakukan pembicaraan dengan pihak Microsoft, terkait lisensi penggunaan sistem operasi mobile WP 8.
Alasan Asus ingin menggunakan sistem operasi mobile milik Microsoft tersebut, tampaknya didasari oleh hasil penjualan ponsel cerdas milik Asus tahun lalu yang telah mengalami peningkatan hingga 45 persen. Sebagian besar perangkat smartphone Asus dipasaran, menggunakan sistem operasi mobile Android. Dengan adanya rancana ini, tampaknya Asus juga berharap bisa memberikan suatu hal yang berbeda dan menarik bagi para konsumen setianya, terhadap koleksi smartphone yang dihadirkan.
Selain itu, menurut berita yang kami sadur dari AllthingsD, dengan rencana Asus ini, dijamin tidak akan merusak jalinan kerjasama antara Asus dengan Google yang sebelumnya telah sukses memproduksi dan memasarkan tablet berukuran 7 inci, yaitu Asus Google Nexus 7.
Sumber: AllthingsD

0 komentar:

Posting Komentar