Berita Terbaru :

Rabu, 29 Mei 2013

Pola HP Samsung yang Terkunci "Terlalu Banyak Pola"

      

Tidak sengaja kerja hp samsung barusan tepatnya Samsung Young GT-5630 dimana samsung tersebut terkunci dengan keterngan "Terlalu Banyak Pola". Yang punya sih anak-anak jadi kemungkinan besar dia menguncinya dengan tidak sengaja.

Sang Bapak yang kebenaran kepala desa di kampung saya, datang membawa hp samsung tersebut. Teras terang saya belum pernah berhadapan dengan hp samsung yang berbasiskan android, tapi bermodalkan pengetahuan tentang cara reset mereset, saya berani kan mereset samsung young tersebut.

Kalau peringatan sendiri ada yang muncul yaitu untuk membuka kunci disarankan untuk memasukkan akun dan email google yang dipakai ketika pertama kali menggunakan samsung tersebut. Tahu sendiri kan samsung sudah terintegrasi langsung dengan google account.

Tapi dalam keadaan terkunci mungkin saja sinyal tidak akan ada, walaupun ada, untung-untung kalau anda masih ingat akun google yang dipakai saat itu. sehingga langkah terakhir yang bisa di tempuh adalah dengan me-wipe (reset) hp samsung tersebut.

Cara reset hp samsung young tipe apa saja seperti dibawah ini:
1. Pastikan hp samsung dalam keadaan mati (off)
2. Tekan tombol volume atas + Home (tombol tengah) + power secara bersamaan.
3. Tunggu hingga muncul tampilan android system recovery
4. Pilih opsi 3 (wipe data/factory reset) dengan menggunakan volume bawah
5. Setelah itu pilih lagi yes delete all user, lagi-lagi menggunakan volume bawah sebagai navigasi
6. Langkah terakhir pilih reboot now,
7. Tunggu hingga hp selesai mereboot dan samsung anda kembali lagi dengan tampilan barunya.

1 komentar: