Berita Terbaru :

Jumat, 08 Maret 2013

Mobil yang bisa parkir otomatis

Ford Motor Indonesia ( FMI ) - Ford Motor Company secara resmi meluncurkan produk terbarunya, All New Ford Focus . Generasi terbaru dari Ford Focus ini dilengkap fitur dan teknologi pintar salah satunya adalah Active Park Assist.






Fitur tercanggih All New Ford Focus :
  • Fitur-fitur pintar itu adalah Active Park Assist, dengan hanya menekan tombol, pengendara All-New Focus dapat melakukan parkir paralel dengan mudah, benar-benar tanpa campur tangan pengendara. Sistem pintar ini menggunakan sensor di sekeliling Focus untuk membantu mengidentifikasi tempat parkir yang memungkinkan kemudian mengendalikan mobil ke area tersebut. Pengendara cukup mengendalikan gas, rem dan roda gigi.
  • Kedua, Duratec Ti-VCT 1.6 liter bertenaga 125 PS dan torsi 159 Nm. Dilengkapi dengan transmisi otomatis 6-percepatan atau ada pilihan transmisi manual 5-percepatan.
  • Yang lebih hebat lagi adalah sistem audio yang dioperasikan menggunakan Windows 8, Windows Phone, Windows Azure, Bing, dan Ford Sync. Tak ketinggalan, tersematkan fitur Viper SmartStart aplikasi--bisa mengoperasionalkan mobil dari jarak jauh melalui Windows Phone.


All New Focus mewakili kekuatan dan keunggulan strategi One Ford global. Generasi baru ini untuk memberi kualitas, penghematan bahan bakar, keamanan dan teknologi pintar yang melapaui harapan konsumen," kata Joe Hinrichs, President Ford Asia Pasific dan Afrika saat peluncuran New Ford Focus.
Ford membekali Focus baru masih dengan dua mesin lawas, tapi dengan teknologi baru. Mesin Duratec GDi Ti-VCT 2.0 liter dilengkapi gasoline direct injection GDi bertekanan tinggi dengan twin independent variable camshaft timing (Ti-VCT). Mesin berpasangan dengan transmisi otomatis Ford PowerShift 6-percepatan, dual dry-clutch. Namun, fitur SelectShift Automatic™, membuat pengendara bisa memindahkan transmisi secara manual. Tenaganya, 170 PS dan torsi 200Nm, mesin ini diklaim lebih kuat 20 persen dibandingkan mode lawas dan lebih hemat.
 

"Kami komitmen untuk menawarkan sesuatu yang lebih dari produk di segmen yang sama," lanjut Bagus Susanto. Untuk pasar Indonesia, Bagus memastikan tahun ini juga, tapi soal harga akan diumumkan besok di Motor Show (Bangkok International Motor Show).

0 komentar:

Posting Komentar